Cara memasukan LISP ke dalam autocad

Asalamualaikum
Penggunaan Lisp sangat memudahkan proses membuat drawing dalam autocad,setelah sebelumnya saya membagikan banyak Lisp seperti LISP PTKOD UNTUK MEMUNCULKAN KOORDINAT PADA DRAWING AUTOCAD,
Mungkin teman-teman masih ada yang belum tahu cara memasukan lisp kedalam autocad.karena autocad yang saya pakai adalah autocad 2015,maka cara yang saya bagikan juga untuk versi 2015 untuk autocad versi lain mungkin caranya juga hampir sama.
Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya:
1.Buka Autocad ,dalam menu command ketikan APPLOAD.tampilanya seperti ini



2.Tekan load seperti pada gambar no 1,kemudian cari ke folder tempat kita menyimpan file LISP .
3.Setelah anda  pilih lisp yang di inginkan kita harus mengecek pada CONTENT atau nomor 2 dalam gambar diatas.untuk memastikan lisp sudah masuk.Apabila tidak ada lisp yang sudah kita load,ketik add seperti nomor 3 pada gambar diatas.lalu cari lisp yang sudah kita simpan.
4.Setelah semuanya berhasil,saatnya mencoba dengan mengetikan lisp yang sdh kita masukan tadi pada command,sebagai caontoh kita ketikan PTKOD jika lisp yang kita masukan adalah lisp tpkod.
Demikian tadi cara memasukan LISP ke dalam autocad.selamat mencoba ,apabila ada kesulitan bisa di tanyakan lewat coment ,chatbox atau email ke:surveyor.jatim@gmail.com
Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: