Sekilas tentang surveyor perkebunan part 1

Asalamualaikum
Beberapa hari ini ga sempat upadate blog gaes,sibuk dengan camping ke port dickson.dalam rangka libur hari kemerdekaan malaysia.
camping di tepi pantai
Selepas liburan pun masih belum bisa posting dikarenakan sibuk dengan setting template baru.Nah mumpung sekarang lagi ga sibuk-sibuk banget,sekarang saya mau mengajak anda melihat sekilas tentang surveyor perkebunan.
Secara garis besar tugas surveyor perkebunan sama dengan surveyor lainya yaitu seputar posisi(XY) dan elevasi (Z).perbedaanya hanya tentang penarapan dan cara kerjanya saja.Berikut adalah beberapa tugas (jobdesk)surveyor perkebunan:
1.Melakukan pengukuran bloking yaitu membuat bentuk blok kebun biasanya ukuran 1000x300      pengukuran ini main sikuan aja ,tapi agak susah juga kalau ga tau ambila acuan dari mana.
2.Melakukan pengukuran pancang tanam yaitu patok untuk acuan jarak tanam.
3.Melakukan pengukuran ganti rugi dengan GPS
Pengukuran GPS
Itu saja penjelasan singkat tentang surveyor kebun,sebenarnya masih banyak lagi job desk surveyor perkebunan,takutnya kalau di tulis semua malah jadi bosan,untuk labih lanjut tentang surveyor perkebunan akan kita bahas pada postingan Sekilas tentang surveyor perkebunan part 2.
Sekian dulu post kali ini semoga sedikit bermanfaat.
Waalaikum salam

Subscribe to receive free email updates: