Surveyor Indonesia Berduka

Asalamualaikum
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,
Hari kamis kemarin tersiar kabar di grup facebook dan whatsapp mengenai meninggalnya 2 orang surveyor dari bandung.isi beritanya kurang lebih sebagai berikut:
Foto dari kabar 24
Rafiq Nduga:
Selamat malam komandan izin melaporkan bahwa:
 pada hari selasa 6-9-2016 telah d temukan 2 org yang meninggal di perbatasan antara distrik mugi-  distrik mapenduma bertempat di gunung Albu ke dua org tersebut berasal dari perusahaan PT.SBP(Seakan Bumi Persada) dari bandung.
 Adapun kegiatan yang di lakukan sebagai berikut: 
1.Kedua org tersebut melaksanakan pengukuran jalan untuk peningkatan (survey) jalan trans Nasional dari distrik mugi- distrik Paro sekitar 30 KM
2. Identitas korban yang di curiga kan sementara sbb:
     a.Dian kusuma, 41 tahun,islam,konsultan jln,bandung,suku Sunda.
     b.Ade suhanda ,25 tahun,islam,konsultan jln,bandung,suku sunda.
3.Bendera atau perusahaan yang di pakai oleh ke dua korban tersebut adalah PT,Wesitan(konsultan        Pembangunan,sub perusahaan dr PT.SBP dr bandung).
4. Sementara korban msh berada di TKP,dan belum bisa di evakuasi karena situasi cuaca dan medan, 5.Belum tau motif kedua korban meninggal (dlm lidik) f. Pd hr rabu 7-9-2016 pukul 15.20 wit-16.30 wit saya sudah komunikasi dengan bapak Emeplak Erambo (agen pesawat dr distrik Mugi) yang memberikan informasi melalui Radio SSB bahwa kedua korban masih berada di TKP dan di mohon agar segera dievakuasi.
6.Pada hari kamis 01-09-2016 pukul 15.00 wit seseorang an.Yakirmon Gwijangge menemukan kedua korban di distrik Yal yang sementara lagi melaksanakan pengukuran jalan.
 CATATAN : 
1.Menurut Pihak perusahaan dari ke dua korban bahwa sudah hampir 2-3 minggu kedua korban              tersebut tidak ada berita keberadaan mereka.
2.Menurut pihak perusahaan bhw seharusnya pengukuran jln tersebut sdh selesai di laksanakan.

Setelah saya cari tahu dari google ternyata berita di atas memang benar .dan ada pemberitaan dari detik dot com dan kabar24.bisnis
Sebagai keluarga besar surveyor jatim dan surveyor indonesia pada umumnya,kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya rekan satu profesi kita semua bapak Dian kusuma  dan kang Ade suhanda.semoga diterima amal ibadahnya,di ampuni semua dosanya dan  keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan. 
Waalaikum salam



Subscribe to receive free email updates: