3 Tips Memilih laptop Untuk SURVEYOR

Assalamualaikum,

Selamat sore gaes,,kali ini kita akan membahas Tips Memilih laptop Untuk SURVEYOR
laptop untuk surveyor
Sebelum masuk ke tips nya,terlebih dulu kita harus tahu apa bedanya laptop,notebook dan netbook.Ketiganya ini orang sering salah persepsi.okey biar clear kita bahas satu-satu:

1.Laptop

 Ciri utamanya adalah memiliki ukuran yang besar dengan ukuran layar diatas 18 inchi dan tentunya   juga lebih berat.

2.Netbook

Ciri-cirinya memiliki ukuran layar berkisar antara 6 – 13 inchi, dan tentunya tidak memiliki spesifikasi yang tinggi, biasanya pada netbook hanya ditanam processor kelas menengah kebawah, dan juga ciri khusus lainnya adalah netbook tidak dilengkapi dengan DVD – ROM.

3.Notebook

Cirinya memiliki ukuran layar 13.1 – 18 inchi, biasannya spesifikasi yang ditawarkan sudah memadai dan hampir setara dengan PC biasa, notebook juga dipersenjatai dengan processor yang cukup mumpuni, harddisk yang cukup besar kapasitasnya, serta biasanya juga dibekali dengan DVD – ROM.Dalam kondisi tertentu ada yang tidak dilengkapi dvd-rom karena mengejar desain yang tipis.

Okey sudah jelas ya perbedaan antara laptop,netbook,dan notebook.sekarang anda bisa menentukan mau pilih yang mana.Untuk surveyor saya sarankan pilih notebook,karena dari segi ukuran dan performa sudah mendukung untuk pekerjaan surveyor.

Sekarang kita masuk ke tips memilih laptop untuk surveyor:

1.Pilih merk favorit anda.

Ada sebagian orang yang fanatik terhadap merk tertentu.ya sah-sah saja namanya selera orang kan beda-beda.ada yang suka lenovo,asus,acer hp,dll.Kalau anda tidaka ada merk favorit,saya sarankan beli ASUS ya,kenapa?pengalaman saya memakai asus a42 f cukup memuaskan,dari tahun 2010-2016 tidak ada kendala.hanya masalah batre saja,itupun karena dulu kerja di kalimantan ngecasnya pakai genset yang arusnya ga stabil makanya batre jadi soak,setelah saya ganti batre sekarang sudah tidak ada masalah lagi.Okey,itu versi saya ya,tiap orang mungkin punya pengalaman lain-lain. setelah anda memilih merk yang menurut anda paling bagus,sekarang anda pikirkan point nomor 2.

2.Perkirakan software apa saja yang akan di install

 Sebelum memilih tentukan dulu kira-kira software yang akan anda install banyak atau sedikit.Hal ini sangat berbeda-beda tiap orang.saya ambil contoh saya sendiri aja ya biar gampang.inilah software-software yang saya install:autocad 2008,autocad civil 3d2015,potoshop cs 6,sketchup 2015,MS office 2007,guitar pro 6 dll.
HP G42

 Spesifikasi HP G42

- 14 Inchi
- Intel Core-i5 M450 2.40GHz
- Ram 4GB DDR3
- VGA AMD Radeon HD 6300M Series 1GB
- Harddisk 500GB
- Windows 7 Ultimate 64-Bit

Dengan spesifikasi diatas sudah cukup untuk menunjang pekerjaan saya sebagai land surveyor.harga 2nd cuma 2.8 juta..harga baru ga tahu soalnya ini punya kantor.hp G42 ini termasuk kategori notebook gamming.

3.Sesuaikan budget yang anda punya

Setelah anda memilih merk,dan memperkirakan software yang akan di install,sekarang anda tentukan mau beli yang 4 jutaan,5 jutaan atau 7 ke atas.Pertimbangkan juga untuk membeli laptop second dengan spec tinggi dari orang yang sudah anda kenal.

Okey itu tadi tips dari saya pribadi ya,dan untuk tambahan bahan pertimbangan berikut saya tambahkan recomend dari teman-teman di grup WA surveyor jatim,mungkin bisa buat anda jadikan referensi sebelum memilih laptop untuk keperluan kerja surveyor.Langsung saja ini dia:

1.Aris Wijanarko


"karena saya penggemar thinkpad dan fiturnya, urutan nya,,, r61, L412, L420, T440, W520, W530,"

2.Khilmi alviki syabuddin


"T440"

3.Deny santana sinaga

"Thinkpad T61,Head to head sama laptop dosen, spek I7 gen 4, vga nvidia gforce, ram 16gb, ssd..
Loading proses laptop pak dosen menang. Tp hasil akhir di laptop nya error, di T61 berhasil"

Rekomendasi merek Dell seri Latitude E6430, yg pake vga Nvidia Quadro NVS 5200. saya buka cad 2017 dan civil3d 2012 sekaligus ga ada lag. lancar jaya.. :)

4.Amir syarifuddin

"ASUS A42F ,HP G42"

Bagi teman-teman yang mempunyai rekomend lain,bisa dituliskan di komentar ya,sebutkan merk ,spec dan harganya.biar bisa buat referensi teman-teman surveyor yang berencana untuk membeli laptop untuk keperluan pekerjaan sebagai surveyor.

Sekian post kali ini,semoga bermanfaat.
Wassalam




Subscribe to receive free email updates: