Pelaksanaan Ujian Calon Surveyor & assisten surveyor Kadaster Berlisensi Tahun 2017

Assalamualaikum,
Sebuah kabar bahagia untuk dunia surveyor di bulan januari 2017 ini datang dari

Sehubungan dengan program percepatan pelaksanaan pendaftaran tanah di seluruh Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memberi kesempatan kepada seluruh potensi surveyor non pemerintah untuk dapat memperoleh lisensi di bidang survei dan pemetaan.
Pada tahun 2017 akan diberikan kesempatan bagi 3000 (tiga ribu) orang calon Surveyor Kadaster Berlisensi yang terdiri dari Surveyor Kadaster maupun Asisten Surveyor Kadaster untuk memperoleh lisensi setelah mengikuti ujian yang akan diselenggarakan oleh Kementerian.
Ujian direncanakan dalam beberapa tahap di beberapa Provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Riau.
Apabila diperlukan, ujian lisensi juga dapat diselenggarakan pada Kantor Wilayah BPN setempat yang mempunyai jumlah peserta yang memadai setelah melalui koordinasi dengan Direktorat Jenderal Infrastruktur Keagrariaan cq. Direktorat Pengukuran dan Pemetaan Dasar.
Kabar ini tentunya sangat menggembirakan buat surveyor swasta,dimana pemerintahan bapak jokowi sekarang ini memberi kesempatan kepada surveyor non pemerintah(swasta) untuk bisa menjadi surveyor kadaster berlisensi,
Rekan rekan surveyor yang memenuhi kualifikasi,silahkan untuk mendaftarkan segera sebelum tanggal 20 januari 2017..
Untuk info persyaratanya bisa dilihat di lampiran di bawah ini:

Karna batas waktunya tinggal seminggu lagi,silahkan untuk cepat-cepat mendaftar,agar tidak ketinggalan,mengigat kebutuhanya yang cukup banyak yaitu 3000,kemungkinan diterima sepertinya cukup besar.
Silahkan mencoba semoga bermanfaat..
wassalam


Source:BPN

Subscribe to receive free email updates: