Surveyor sebaiknya menguasai land desktop apa civil3d?

Assalamualaikum,

 Tadi malam ada yang bertanya di grup facebook,isinya kurang lebih begini "Surveyor sebaiknya menguasai land desktop apa civil3d?".saya tidak ikutan menjawab di FB,karena nanti akan hilang juga ketutup postingan yang baru.
buku land desktop
 Sebelum menjawab pertanyaan diatas,sebaiknya kita harus tahu dulu apa perbedaan dari autocad land desktop dengan autocad civil 3d? autocad land desktop sudah berhenti dirilis tahun 2009,sebagai penerusnya keluarlah autocad civil 3d,yang secara fungsi sama dengan autocad land desktop akan tetapi memiliki menu yang berbeda.untuk itulah perlu penyesuaian dalam penggunaanya.
 Sebagian surveyor ada yang lebih suka menggunakan autocad land desktop dikarenakan menunya simple dan sangat mudah di pelajari,sebagian lagi menyukai civil 3d karena menunya lebih lengkap dan lebih praktis untuk pengolahan data yang lebih banyak.
 Lalu sebaiknya saya pakai land desktop apa civil3d?jawabanya adalah :

1.Sesuaikan dengan kapasitas laptop anda,untuk laptop dengan low spek dan agak lemot pakai saja land desktop,karena jika anda paksa dengan civil 3d maka anda hanya akan jadi darah tinggi.Kalau laptop spek gahar bisa juga di install dua-duanya untuk jaga-jaga.untuk rekomendasi laptop untuk surveyor,silahkan baca tips memilih laptop untuk surveyor.
2.Sesuaikan dengan kebutuhan kerja,untuk pekerjaan yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu membutuhkan detail yang macam-macam pakai saja land desktop.Begitu juga sebaliknya.

Sebenarnya selain land desktop dan civil 3d,masih banyak software lain yang fungsinya hampir sama,diantaranya surfer,surpac,terramodell,cds dsb.untuk detailnya bisa baca 5 software yang perlu dikuasai surveyor.

3.Lihat kualifikasi yang dicari dari iklan loker surveyor,misalnya sperti gambar di bawah ini :

loker surveyor
 Dalam gambar diatas,spek surveyor yang dicari adalah mahir perhitungan land desktop.tentunya ini bisa buat acuan anda untuk belajar land desktop.sedangkan untuk loker surveyor tambang,biasanya yang di cari yang mahir,surpac,minescape atau lainya.

Saran saya sebaiknya anda menguasai ke dua-duanya.toh ga ada ruginya,mau belajar ga usah pilih-pilih,semakin banyak software yang di kuasai semakin bagus.tapi kalau anda jenis orang yang malas belajar,pilih salah satu yang memang di perlukan di bidang pekerjaan anda.

Sekian dulu postingan kali ini mengenai Surveyor sebaiknya menguasai land desktop apa civil3d?.
Untuk buku tutorialnya bisa anda beli disini :


Semoga bermanfaat
wassalam

Belum ada Komentar untuk "Surveyor sebaiknya menguasai land desktop apa civil3d?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel