Rate gaji Surveyor di Indonesia

Asalamualaikum
Masalah gaji adalah hal yang sangat krusial di dunia kerja .Tiap daerah memiliki rate yang berbeda-beda.Untuk gaji surveyor misalnya,berdasarkan pengalaman pribadi dan curhatan teman-teman di grup facebook dan whatsapp,bisa saya simpulkan gaji surveyor masih banyak yang di bawah standard.
Namun ada juga untuk perusahaan-perusahaan terntentu yang berani menggaji surveyor dengan cukup tinggi.sebagai bahan patokan berikut adalah screen shoot billing rate dari IKATAN SURVEYOR INDONESIA tahun 2015.
Namun kenyataan dilapangan sangatlah sulit untuk menyentandardkan gaji surveyor,karena faktor personal dan juga kemampuan perusahaan.Didaerah sekitar jawa timur sendiri untuk surveyor gedung ,jalan raya ataupun dermaga masih di kisaran 4-5 juta perbulan.sedangkan untuk daerah jabodetabek kisaran 5-6 juta untuk surveyor gedung dan jalan raya atau bila beruntung bisa nyampe 7 juta.Diluar jawa sumatra dan kalimantan masih di kisaran 7-9 juta.sedangkan di papua bisa mencapai 10-12 juta.
contoh diatas berdasarkan yang saya ketahui dari rekan-rekan surveyor yang saya kenal.Apabila ada yang mau menambahkan bisa di tulis di kolom komentar.
Bagi yang mau download file pdf billing rate surveyor indonesia bisa download disini.

Update:info tambahan untuk surveyor yang bekerja di pertambangan rate gaji berkisar 10 juta ke atas.
 -Assisten surve standart area jakarta 3.5 juta bersih
 - Gorontalo 13 juta, topografi
 -Cianjur 7.5 kotor...proyek PLTM(pak sumarna)
-Jawa 5500 bersih  ikut BUMN(aji PS)
-timor leste 500-700 us$
Kalo s1 geodesi 700-850us$ tinggal dikalikan 13 ribu.

Sekian post kali ini semoga gaji saya naik,amin.

Subscribe to receive free email updates: