Fitur import PDF pada Autocad 2022

 Assalamualaikum,


Autocad dan surveyor adalah dua hal yang tidak bisa di pisahkan.Setiap tahunnya autocad selalu meluncurkan versi baru dengan berbagai update dengan fitur terbaru untuk memudahkan para pengguna.

autocad 2022

  Pada tahun 2021 ini ,autocad sudah meluncurkan versi 2022,ada beberapa fitur diantaranya:

  • Share

Di AutoCAD 2022, sekarang anda dapat share gambar anda melalui AutoCAD web dan mobile.

  • Push to Autodesk Docs
Fitur ini sudah mulai diperkenalkan di AutoCAD 2021 menggunakan add-on. Tapi di versi 2022 sudah menjadi fitur standar.

  • Floating Windows
Di versi sebelumnya, file AutoCAD hanya bisa dilihat di dalam area AutoCAD saja. Ini agak menyulitkan jika kita ingin menampilkan dua file sekaligus saat menggunakan dua monitor.
Sekarang area window file dapat menjadi floating window dan dapat kita pindahkan dengan mudah ke area manapun di luar AutoCAD, termasuk ke monitor kedua.

  • Count
Selama ini kita sudah terbiasa menggunakan BCOUNT atau Data Extraction untuk menghitung jumlah obyek, terutama block. Karena fitur ini adalah fitur OOTB, artinya sekarang pengguna AutoCAD LT juga dapat menghitung block dengan cepat!
Di versi 2022, kita dapat menggunakan Count untuk menghitung jumlah block dengan cepat.

  • Trace
Sejak beberapa tahun yang lalu, AutoCAD juga tersedia di platform web dan mobile. Artinya bagi anda yang sering bepergian atau mobile, and dapat membuka gambar dan bekerja selama memiliki koneksi internet.
Saat kembali ke komputer anda, anda dapat melanjutkan pekerjaan di AutoCAD desktop. Anda dapat melakukan ini dengan menyimpan file yang dikerjakan di web atau mobile selama anda mobile.
Karena sifatnya di cloud, file ini bisa dishare dan dikerjakan pengguna AutoCAD lainnya untuk kolaborasi.
Di versi 2022 ini, ada tambahan fitur Trace. Anda dapat melakukan markup atau review gambar tanpa mengganggu gambar aslinya. Di Trace palette, anda dapat melihat komentar yang dibuat, oleh siapa dan kapan.
  • Import PDF
Fitur ini sangat membantu kita sebagai surveyor,seringkali kita dapat drawing berupa PDF,tentunya sangat sulit untuk mengecek ukuran maupun koordinat.Memang ada software offline maupun online untuk mengkonvert PDF ke DWG,akan tetapi hasilnya masih belum memuaskan,bahkan cenderung hancur hasilnya.Nah pada autocad 2022 ini sudah ada fitur import PDF yang pada autocad sebelumnya belum ada.
Untuk memunculkan fitur import PDF,caranya arahkan cursor ke TAB MENU " INSERT" kemudiah pilih import PDF,Select pdf yang ingin di buka di autocad.hasilnya cukup memuaskan,garis dan arsiran semuanya tergambar dengan baik.Dengan adanya fitur import PDF ini kita sudah tidsk memerlukan lagi PDF converter.Semuanya sudah tersedia dengan kualitas yang cukup bagus.

Sekian dulu postingan kali ini mengenai Fitur import PDF pada Autocad 2022.
Semog bermanfaat.

Wassalam

Belum ada Komentar untuk "Fitur import PDF pada Autocad 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel