Program Intersection By angel calculator casio fx 5800

Asalamualaikum,
            Dalam kegiatan pengukuran ,adakalanya kita menemui kasus-kasus koordinat,baik untuk stasion berdiri alat ataupun backsight.kadang untuk project gedung,sering terjadi patok/stasion hilang.nah untuk menyimpan point yang aman kadang kita menaruh sudut (azimuth) pada menara gedung atau penangkal petir.untuk cara mudahnya kita cukup membaca sudut pada puncak menara tersebut,yang kemudian bisa kita gunakan untuk backsight.Apabila ingin berupa koordinat kita juga bisa menghitungnya tanpa harus memanjat menara dan meletakan prisma disana.bagaimana caranya?
 Berhubung sudah lama tidak post tentang program calculator,kali ini saya akan share menghitung  nilai koordinat dari perpotongan  sudut dari 2 titik yang diketahui nilai koordinatnya.
Menghitung koordinat dari 2 pertemuan sudut
Input:-koordinat STN 1
          -koordinat STN 2
          -Sudut (angle 1)
          -Sudut (angle 2)
Hasil (output)
            -Koordinat Northing dan Easting P1

Cara memasukan programnya ke Casio fx5800 adalah :
1.Tekan tombol mode/setup
2.pilih no 5 (Prog)
3.Pilih no 1 (NEW)
4.Tulis file name (nama program)
5.Pilih format COMP
6.Kemudian isikan seperti di bawah ini:

Program intersection by angel casio fx 5800-p
         Setelah selesai tekan mode kemudian pilih angka 1 (comp).untuk melihat program yang telah kita buat bisa di cek di tombol FILE ,disitu akan ada nama program yang kita buat tadi misalnya namanya adalah :intersection by angel.kita tinggal memasukan data-data yang di perlukan yaitu koordinat Northing easting satu dan dua dan juga sudut satu dan dua.
Apabila programnya tidak berjalan,cek lagi tulisan-tulisan programnya barangkali ada salah ketik.untuk mengecek kebenaran programnya,masukan koordinat dan sudut seperti gambar pertama.apabila hasilnya sama,berarti program sudah bisa di gunakan.
         Ada juga program lain yang bisa anda coba seperti: menghitung kemiringan slope.namun jika ingin lebih mudahnya saya telah menyiapkan calculator casio fx 5800 baru yang sudah saya isi 90 lebih program survey.Jika berminat,langsung saja whatsapp ke :085290973500
Sekian post kali ini,selamat mencoba.
waalaikum salam




4 Komentar untuk "Program Intersection By angel calculator casio fx 5800"

  1. wow, great, I was wondering how to cure acne naturally. and found your site by google, learned a lot, now i’m a bit clear. I’ve bookmark your site and also add rss. keep us updated. anti deriv calc

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat
    Terlalu ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak.kalau ada request bisa ditulis di komentar ms

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel