Cara memasukan program pada kalkulator graphic casio FX-9860gii

Assalamualaikum,

Sebenarnya program kalkulator graphic casio FX-9860gii  ini sudah lama saya posting,tapi dulu cuma programnya aja,buat rekan-rekan surveyor yang kesulitan cara memasukan programnya,Berikut ini Cara memasukan program pada kalkulator graphic casio FX-9860gii :

1.Download dan install software FA-124,software ini gunanya untuk menghubungkan komputer              dengan kalkulator graphic anda.cara kerjanya hampir sama dengan topcon link.

Cara memasukan program pada kalkulator graphic casio FX-9860gii
casio FA-124
         program FA-124 bisa anda download disini.

2.Download program survey untuk kalkulator casio fx-9860 yang berformat G1M disini.

3.Hubungkan kalkulator casio fx-9860 anda dengan komputer menggunakan kabel USB yang                terdapat dalam kalkulator anda,jika belum punya kalkulatornya bisa order kesini

4.Tunggu sebentar sampai kalkulator anda terdeteksi di komputer,jika sudah tekan F1 pada kalkulator (mode tranfer data)

5.Masukan program yang sudah anda download tadi (langkah no 2)ke dalam folder FA 124   (C:\Users\User\Documents\CASIO\FA-124).

6.Selanjutnya buka software fa 124 yang sudah anda install,maka akan terlihat program yang sudah      anda masukan tadi.

7.Klik dan drag (seret )dari folder fa-124 ke folder kalkulator,jika tidak bisa anda copy dan paste kan     ke folder kalkulator anda.

8.Cabut kable dan klik exit pada kalkulator anda.

Selain menggunakan kable USB,kalkulator graphic casio FX-9860gii  ini juga bisa menggunakan cable dari kalkulator ke kalkulator lain seperti punyanya fx 5800,dan juga ada memory sd card (besar) yang bisa anda isi program.

Itulah tadi Cara memasukan program pada kalkulator graphic casio FX-9860gii ,jika kurang jelas anda bisa lihat video ini:


Semoga bermanfaat,wassalam

Belum ada Komentar untuk "Cara memasukan program pada kalkulator graphic casio FX-9860gii "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel