Cara menggunakan dropbox surveyor jatim

Assalamualaikum,
Sebelum membahas cara menggunakan dropbox surveyor jatim ,terlebih dulu kita baahas apa pengertian dropbox?Dropbox ialah merupakan layanan cloud (awan) untuk menyimpan berbagai macam jenis  file yang bisa di akses banyak orang yang sudah mendapatkan invite dari admin. Cara menggunakan dropbox tidaklah sulit, kita bisa memakai layanan dropbox dengan gratis.
Setiap file yang terkoneksi akan otomatis terhubung dengan komputer, ponsel, atau device lainnya yang memakai aplikasi dropbox.
simplenya gini, dengan dropbox, kita bisa menyimpan file apa saja yang sudah kita buat dikomputer kantor tanpa harus membawanya melalui flashdisk ke komputer rumah atau sebaliknya.
Setiap file yang kita simpan di dropbox, otomatis file tersebut tersebar ke komputer/gadget yang memakai akun dropbox yang sama atau sudah tersinkronisasi. Syarat pertama untuk memulainya anda harus memiliki akun dropbox terlebih dahulu.
untuk mendaftar dropbox silahkan masuk ke website nya langsung yaitu :www.dropbox.com

Cara Menggunakan Dropbox Pada komputer /PC


Setelah kita berhasil mendaftar di website dropbox,langkah  selanjutnya adalah  kita harus mendownload aplikasi dropbox. Download dropbox, setelah itu kita akan mulai menginstallnya.
Cara Install Dropbox
cara Daftar Dropbox
Pilihlah pada bagian “I already have Dropbox account“, karena kita sudah mendaftar itu pada langkah sebelumnya. Lalu mulailah login dengan akun yang Anda buat tadi.
cara install dropbox
Installasi Dropbox
Install Dropbox seperti Anda menginstall programprogram lainya, simpan dropbox di C:, atau pilih “Typical, setup dropbox with normal setting“.
cara menggunakan dropbox
Pilih Storage
Dropbox memberikan storage gratis hanya 2GB, tetapi anda bisa menambah kapasitasnya nya denga mengupgrade 50 GB atau 100 GB,sesuai budget dana anda.
Saran sayasih mending  maksimalkan dulu yang 2GB, lalu setelah itu baruanda upgrade,jika memamng sudah penuh. Tetapi, jika upgrade bukan pilihan terbaik, kamu bisa mencoba alternatif dropbox yang memberikan ruang lebih besar.

Cara Menggunakan Dropbox dan Setting Dropbox

Setelah tadi anberhasil menginstall Dropbox, kita bisa menambahkan folder dan berbagi dengan teman kita tanpa harus melakukan copy paste link.
Yang kita lakukan hanya meng-invite teman yang mau kita ajak ke folder kita, lalu file yang kita simpan di folder tersebut akan otomatis ada di komputer teman yang kita invite. Dengan syarat teman anda memakai Dropbox dan online.
Untuk berbagi folder caranya, login ke website Dropbox. Lalu anda kita buat sebuah folder di sana, maka folder akan otomatis ada di komputer yang sudah tersinkronisasi aplikasi Dropbox.
Cara Menggunakan Dropbox 1
Cara Menggunakan Dropbox 1
Klik kanan folder itu maka akan ada beberapa pilihan, pilih Shared folder options. Masukan email Dropbox teman kita, begitu teman kita menyetujuinya maka kita sudah tersinkronisasi dengan teman kita.
Cara Menggunakan Dropbox 2
Cara Menggunakan Dropbox 2
Lalu bagaimana caranya untuk berbagi file tanpa harus share folder atau copy paste link, contohnya seperti mediafire?
Hebatnya Dropbox bisa melakukan itu tanpa kita harus login ke website, men-upload, dan dan meng-copy link. Dan orang yang men-download pun bisa mendownload-nya secara langsung (direct).
Caranya, kita tinggal taruh file kita di folder Public public_folder. Lalu kita klik kanan file yang simpan dan pilih Dropbox > Copy public link.Itulah tadi cara menggunakan dropbox dengan PC/komputer.Untuk penggunaan dropbox pada handphone berikut ini caranya:

Cara menggunakan dropbox dengan android (handphone)

Pertama download dan install dropbox di play store disini.setelah berhasil,inilah tampilan halaman depan dropbox anda.
Klik Start di kanan bawah,kemudian pilih apakah anda sudah punya akun atau belum.kalau sudah klik i am already....kalau belum dan mau buat baru klik i am new to dropbox.
Login DropBox

Saya anggap anda sudah punya akun dropbox.masukan email dan password dropbox anda kemudian klik Login .
Login Dropbox kalau anda belum mendaftar sebelumnya,silahkan ikuti cara di bawah ini
Cara mendaftar Dropbox

Mendaftar dropbox melalui handphone / smartphone sangatlah mudah, kita cukup memasukkan alamat email dan password baru untuk mendaftar di dropbox seperti gambar berikut.
Mendaftar DropboxMendaftar Dropbox
setelah yakin data yang anda benar tekan tombol “Register for Dropbox” maka anda akan di tanya seperti berikut
Daftar DropboxDaftar Dropbox
Klik “I Agree” Untuk melanjutkan dan view terms untuk melihat ketentuan penggunaan dropbox. Untuk mendapatkan bonus penyimpanan 500Mb silahkan ikuti langkah berikut
DropboxKlik Next Untuk Melanjutkan
DropboxDropbox
Nah, untuk mendapatkan gratis 500MB silahkan klik turn on, tapi jika tidak silahkan klik skip saja. oke, dropbox sudah siap kita gunakan
DropboxDropbox
Kita bisa menyimpan file kita ke server dropbox / upload dan juga bisa mengambil file yang telah kita simpan dari server dropbox / Download melalui perangkat yang sudah kita Link-kan dengan akun dropbox kita.
DropboxDropbox

Cara Upload dan Download di Dropbox

Cara uploadnya. pada icon dropbox terdapat 3 icon menu,  pilih yang tengah atau gambar folder yang ada anak panah ke atasnya.
Upload DropboxUpload Dropbox
Nah, silahkan pilih file yang mau di upload, jenis foto / video silahkan tekan “Photos or Videos” atau jenis file lainya silahkan pilih “Other files” dan kemudian pilih file yang di maksud.
DropboxUpload ke Dropbox
Kemudian klik “Upload”, setelah proses selesai file anda sudah berada di awan atau di servernya dropbox. kalau untuk download seperti kita membuka file manager dan tinggal klik saja, maka file yang anda maksud akan terdownload otomatis dan langsung dapat di buka.

Akun dropbox surveyor jatim

Setelah anda tahu cara install maupun menggunakan dropbox baik menggunakan pc maupun hp,sekarang saatnya mengintip akun dropbox surveyor jatim.

file dropbox sjt
Terhitung hari ini 29 april 2017 ,sudah 59 anggota grup sjt yang sudah bergabung dengan dropbox SJT.diharapkan untuk teman-teman yang sudah bergabung untuk dapat berpartisipasi dengan mengupload file-file yang terutama yang berkaitan dengan dunia surveyor.formula,rumus rumus ataupun form2 excel yang nantinya bisa bermanfaat untuk rekan lainya..jangan sekedar mendownload tapi juga mau mengupload untuk kemajuan bersama.senada dengan semboyan surveyor jatim:"BERSAMA MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN SURVEYOR".
 Jika anda belum tergabung dalam dropbox sjt,silahkan tuliskan email anda di komentar.

Update: settingan dropbox sjt sekarang semua anggota bisa menginvite email anggota lainya yang belum masuk dropbox.

Sekian post kali ini semoga bermanfaat..

wassalam


1 Komentar untuk "Cara menggunakan dropbox surveyor jatim"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel