Memilih kalkulator yang tepat untuk assisten surveyor atau pun junior surveyor

Assalamualaikum,

Tadi pagi saya mendapat sebuah pesan whatsapp dari keponakan saya yang sekarang ini bekerja menjadi assiten surveyor.Isinya menanyakan tentang kalkulator apa yang harus dipilih untuk menunjang pekerjaanya.
kalkulator untuk surveyor
 Karena masih berstatus assisten tentunya budgednya harus yang ramah dikantong dan programnya tidak terlalu rumit.Pada awalnya,surveyornya menyarankan untuk membeli casio fx 4500 pa.Memang pada umumnya surveyor di indonesia sangat menyukai fx4500 alasanya programnya sangat simple.Akan tetapi sekarang ini casio fx 4500 sudah tidak diproduksi lagi,sekarang yang ada cuma sisa-sisa stok yang masih belum terjual dan itupun tidak banyak.Itulah yang membuat harga fx 4500 ini menjadi sangat mahal yaitu 2 x lipat dari harga normalnya.
Sebenarnya saya ingin menawarkan casio fx 3600 yang harganya terjangkau,akan tetapi memorinya yang cukup kecil dan hanya muat 2 program saja,membuat saya tidak jadi menyarankanya.
Akhirnya saya menyarankan untuk membeli casio fx 5800 ,karena saya sudah menggunakanya selama 4 tahun lebih,kelebihan dari fx 5800 adalah sebagai berikut :

-Harga lebih murah dari fx 4500 (untuk saat ini)
-Speknya lebih tinggi dari fx 4500
-memori cukup besar (punya saya muat di isi 100 program)
-program tidak hilang meskipun ganti batre(pada kalkulator tipe tertentu,ada yang programnya hilang  ketika ganti batre)
-Mudah untuk dimasukan program(pemula sudah bisa memasukan program setelah diajari selama 30 menit).
-Menggunakan batre jenis AAA (sama dengan jam dinding) yang sangat murah dan ada dimana-mana.Pergantian batre biasanya setelah penggunaan 2 tahunan.

Dari berbagai macam kelebihan diataslah saya sangat menyarankan untuk para rekan surveyor junior maupun senior,saya sangat merekomendasikan menggunakan kalkulator casio fx 5800 pv.
Jika anda membeli di mall-mall ,harganya mencapai 1 juta lebih,tapi jika anda membeli di kalkulatorsurvey anda cukup membayar 750 ribu saja,sudah termasuk bonus program dan konsultasi cara penggunaan programnya.Jika anda berminat silahkan tekan disini untuk memesan via whatsapp.
Sekian dulu post kali ini mengenai tips Memilih kalkulator yang tepat untuk assisten surveyor atau pun junior surveyor.
Semoga bermanfaat, wassalam

Subscribe to receive free email updates: