Enakan mana TS topcon ,nikon,sokkia atau leica?

Asalamualaikum,
Berbicara mengenai surveyor,tidak bisa lepas dengan yang namanya total station (TS).Ada bermacam-macam merk buatan jepang maupun china.karena banyaknya ,kali ini yang kita bahas cukup 4 saja.Ini dia TS yang sering kita jumpai dilapangan.
1.Topcon
 Warna kuningnya yang khas akan membuat kita langsung tahu meskipun dari kejauhan kalau Ts itu adalah topcon.banyak sekali penggemar topcon,menunya yang cukup simple memudahkan penggunanya.bagi pemula yang baru belajar TS,disarankan untuk memakai topcon

TS TOPCON
2.Nikon
Jika kita mengetikan kata nikon kedalam google search,yang akan muncul adalah kamera.memang nikon adalah merk yang terkenal dalam pembuatan kamera.nikon mempunyai menu yang agak rumit,tapi bagi yang sudah biasa tak begitu masalah.bentuknya yang kecil sangat membantu untuk pekerjaan topografi atau pekerjaan jalan yang banyak melakukan perjalanan jauh,naik gedung yang tinggi juga cukup ringan dengan TS nikon.
3.Sokkia
Sokkia adalah nama seorang gadis,hehe bukanlah.sokkia juga salah 1 TS yang digemari.menunya cukup mudah kurang lebih sama dengan topcon.bentuknya agak besar jadi kurang nyaman untuk naik gunung.tpi untuk lain2nya cukup nyaman juga pakai sokkia.
4.Leica
Leica merupakan TS yang cukup mantap baik dari kualitas dan harga,menunya simple.tapi untuk perusahaan menegah kebawah jarang yang menggunakanya,karna harganya yang lumayan.untuk perusahaan tambang dan perusahan besar biasanya memakai leica.
Itu tadi review berbagai merk TS yang umum di dunia project.mana yang lebih anda suka?tentunya lain orang lain juga seleranya .Ini hanya pendapat pribadi saya jadi belum tentu pendapat anda juga sama.
Sekian posting kali ini,semoga tidak ngantuk.





Belum ada Komentar untuk "Enakan mana TS topcon ,nikon,sokkia atau leica?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel