Cara menghapus program kalkulator casio FX-4500 pa

Assalamualaikum,

 Tadi pagi ada pesan whatsapp yang masuk ke saya yang isinya:bagaimana cara menghapus program kalkulator casio fx-4500 pa?

Cara memasukan program kalkulator casio FX-4500 pa
casio fx 4500pa
Rada aneh ya ,biasanya orang tanya bagaimana cara masukin program,ini malah sebaliknya..ternyataa ada kesalahan waktu menginput program,dan dia ingin menghapusnya..langsung saja ya jika kebetulan anda mengalami hal yang sama,ini dia Cara menghapus program kalkulator casio FX-4500 pa:

1). Tampilkan judul program yang mau dihapus dengan menekan tombol FILE.

2). Tekan tombol MODE dan EXP.

3). Geserlah kursor dengan menekan tombol panah hingga sampai pada judul program yang mau dihapus.


4).Tekan tombol DEL hingga judul tersebut terhapus semuanya, kemudian tekan tombol EXE dan akhirnya tekan tombol MODE dan EXP.

Jika anda ingin mengetahui kapasitas memory yang masih tersedia , silahkan tekan tombol SHIFT dan tombool ANS, akan tampak tulisan Free dan satuan angka di kanan bawah.

Bagaimana cukup mudah,nah jika anda belum tahu cara memasukan program pada kalkulator casio fx-4500 pa,ini dia caranya:

1). Hidupkan kalkulator dengan menekan tombol AC kemudian lihatlah dilayar bawah akan nampak huruf D, kalau bukan huruf D, misalkan LR, disamping D hapuskan dahulu dengan menekan tombol MODE dan tombol nol ( 0 ), bila tercantum R, hapus dengan MODE dan tombol angka 4.

2). Tekan Mode dan tombol EXP, akan nampak tulisan : Filename ? dibawahnya akan nampak F1 , artinya File 1. Atau F2 , artinya File 2. Bila File 1 sudah terisi dan seterusnya dibawah kiri juga akan tampak tulisan WRT, artinya siap dimasuki program.

3). Tuliskan judul program pada Filename ( F ) yang tampak, misalnya “ WAKTU SHALAT” , setelah judul ditulis langsung tekan tombol EXE dibawah pojok kanan.
Cara menulis : Bila judul yang ditulis terdiri dari beberapa huruf, tekan dahulu tombol SHIFT ( pojok kiri atas / dan tombol merah ( ALPHA ). Kemudian tekan secara beruntun tombol-tombol yang dibawahnya ada huruf-huruf capital berwarna merah sesuai dengan huruf yang dikehendaki.

4). Tekan tombol panah yang menunjuk ke bawah berada disamping tombol MODE, akan tampak L1  , dan tulislah program disitu. Bila L1 sudah penuh lanjutkan pada L2 dengan menekan kembali tombol tersebut, demikian seterusnya.
Perhatikan :
a). Tiap akan pindah pada L lain, jangan lupa menekan tombol EXE lebih dahulu. Tanda bahwa Line ( L ) yang ditulis penuh ditandai dengan munculnya balok hitam.
b). Huruf yang dipakai sebagai variable tidak boleh lebih dari satu huruf, misalnya : JD =  ... ( tidak boleh ).

5). Bila program telah selesai ditulis semuanya, jangan lupa menekan tombol EXE sebelum ditutup.

6). Tutuplah program dengan menekan kembali tombol MODE dan EXP, maka tulisan WRT yang ada dilayar bawah lenyap dengan sendirinya, kemudian tekan tombol OFF.


Untuk cara pengoperasian programnya:

1). Tekan tombol File terletak dibawah tombol SHIFT, akan muncul judul program ( tentu sebelumnya menekan tombol AC ).

2). Tekan tombol EXE, akan muncul pertanyaan, misalnya I ?      ( maksudnya tanggal berapa, bila berkenaan dengan jadwal waktu shalat), jawablah dengan tanggal yang anda inginkan. Setelah dijawab, tekan tombol lagi EXE, muncul pertanyaan : M ? ( maksudnya bulan berapa), jawablah dengan bulan yang anda inginkan, dan seterusnya hingga selesai.

3). Setiap kali selesai menjawab, diikuti dengan menekan tombol EXE.


Jika anda ingin mengedit program yang sudah anda buat karena terdapat kesalahan,ini dia caranya:

1). Tampilkan judul program yang mau dihapus dengan menekan tombol FILE.

2). Tekan tombol MODE dan EXP.

3). Geserlah kursor dengan menekan tombol panah hingga sampai pada judul program yang mau dihapus.

4).Tekan tombol DEL hingga judul tersebut terhapus semuanya, kemudian tekan tombol EXE dan akhirnya tekan tombol MODE dan EXP.

e. Cara Mengetahui Jumlah Bit yang Masih Tersedia.

Tekan tombol SHIFT dan tombool ANS, akan tampak tulisan Free dan satuan angka di kanan bawah.

Sudah cukup jelas ya,lalu bagaimana dengan macam-macam programnya,tenang silahkan anda baca disini..

Oke itu dulu penjelasan mengenai Cara menghapus program kalkulator casio FX-4500 pa ,semoga bermanfaat..untuk segala pertanyaan dan request silahkan email ke sini..

Wassalam


1 Komentar untuk "Cara menghapus program kalkulator casio FX-4500 pa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel